Aturan Mengkonsumsi Bawang Putih

Aturan mengkonsumsi bawang putih, Jika sudah mengenal beberapa manfaat bawang putih, bukan berarti bawang putih boleh dikonsumsi sembarangan. Jangan mengira bahwa semakin banyak mengkonsumsi bawang putih semakin baik hasilnya.

Baca: Manfaat Bawang putih untuk kanker

Aturan mengkonsumsi bawang putih


 Jika sudah mengenal beberapa manfaat bawang putih Aturan mengkonsumsi bawang putih
Dosis yang disarankan untuk konsumsi bawang putih yaitu 4-5 gram bawang putih segar perhari (kira-kira 1-2 siung).

Kalau terlalu banyak, selain menyebabkan basi tidak sedap pada nafas dan kulit, kadang menyebabkan alergi, gangguan pencernaan (muntah, diare, iritasi, produksi gas berlebihan), asma bronkial, dermatitis, mengurangi kadar protein dan kalsium dalam darah, juga mengurangi produksi sperma.

Terlalu banyak bawang putih meningkatkan resiko perdarahan alasannya kemampuannya dalam mencegah pembekuan darah. Karena itu pada penderita yang hendak atau gres saja menjalani pembedahan, konsumsi bawang putih sebaiknya dibatasi.

Bawang putih juga meningkatkan kerja enzim-enzim dalam hati dan membuang racun dari dalam tubuh. Sehingga, pada orang yang sedang dalam pengobatan dan perawatan kanker, kemampuan ini sangat bermanfaat. Tetapi anda perlu berhati-hati, alasannya bawang putih bisa membuang obat-obat yang anda telan termasuk obat-obat kemoterapi .

Kalau anda ingin menambah konsumsi bawang putih dan memakai produk suplemennya, konsultasilah dulu dengan dokter.

Catatan:
Bawang merah dan bawang bombay juga mempunyai manfaat antikanker. Perlakukanlah sama dengan bawang putih dalam proses memasaknya

Post a Comment

0 Comments