Tips Membuat Nasi Kuning Tumpeng Spesial

nasi kuning, satu diantara warisan kuliner Indonesia yang ciri khas serta berlainan dengan nasi umumnya. Nasi kuning, sesuai namanya adalah nasi yang berwarna kuning dengan memakai pewarna makanan alami yaitu kunyit, biasa nya digunakan untuk pembuatan nasi tumpeng, nah bagi anda yang ingin pesan nasi tumpeng, anda bisa Pesan Nasi Tumpeng di royalsnackbox.com.



Tidak hanya warnanya yang berlainan dengan nasi umumnya ialah rasa yang gurih dan aroma yang harum. Nasi kuning bukan sekedar jadi makanan saja, tetapi mempunyai arti simbolis.

Nasi berwarna kuning di sini dipandang melambangkan emas jadi lambang peruntungan, kemakmuran, serta kekayaan. Oleh karenanya sering saat satu orang sedang berbahagia baik berulang-ulang tahun, peresmian, pesta pernikahan, atau upacara pembukaan, kedatangan nasi kuning tidak pernah tertinggal.

Nasi kuning bukan sekedar datang dari satu wilayah saja sebab memang nasi kuning telah menyebar seantero nusantara. Tetapi meskipun begitu, beberapa orang kenal nasi kuning jadi makanan ciri khas Jawa.

Penyajiannya dari nasi kuning juga bermacam, bukan sekedar diberikan seperti nasi umumnya. Yang paling biasa dengan membentuknya dengan bentuk cone atau biasa disebutkan dengan tumpeng.

Untuk membentuknya jadi cone, Anda dapat memakai cetakan tumpeng atau membuat sendiri. Sekarang cetakan tumpeng telah beragam, tidak berupa kerucut. Ada juga yang berupa seperti kue ulang tahun, kotak bertumpuk atau bundar bertumpuk. Ada pula yang bentuk love.

Tidak hanya diberikan dalam bermacam-macam, ada juga sajian lain yang selalu lengkapi nasi kuning ini yaitu ; mie goreng, tempe kering, perkedel, telur dadar irislah, sambal goreng, ayam kecap, urap-urap, serta tidak lupa kerupuknya. Sebab bahan pelengkapnya serta cara membuat yang kelihatannya repot ini, beberapa orang yang selanjutnya pilih untuk beli nasi kuning saja.

Walau sebenarnya, sebetulnya pengerjaan nasi kuning dan lauk pauknya tidak sulit. Anda dapat membuat sendiri serta mengkreasikan bentuk penyajian nasi kuning dan lauk pauk apa yang akan jadikan pelengkap.

Untuk membentuknya jadi tumpeng, Anda dapat membentuknya sendiri atau mungkin dengan memakai cetakan tumpeng.

Bagaimana menurut Anda? Gampang kan? Nantikan dahulu, bila Anda merasakan kewalahan menggunakan panci pengukus, Anda juga bisa memakai rice cooker lho.

Post a Comment

0 Comments