Watergen, Perusahaan Tehnologi Pengubah Udara Jadi Air Bersih Ada di Disrupto

Kritis air bersih sekarang jadi salah satunya permasalahan serius yang menempa dunia. Permasalahan ini menjadi benar-benar penting sebab air ialah keperluan inti yang mendukung kehidupan manusia.



Karena itu, satu perusahaan dari Amerika Serikat, Watergen, mempunyai jalan keluar riil untuk memperoleh sumber air tak perlu mengakibatkan kerusakan lingkungan.

Zach Fenster dari Watergen USA menjelaskan air ialah keperluan fundamen untuk mendukung kehidupan.

"Tetapi di sini serta di penjuru dunia, air alami defisit, tercemar, serta tidak dapat diminum. Sekarang ada jalan keluar memakai air paket dengan botol plastik, tapi ini malah membuat permasalahan baru, yaitu sampah.

Selain itu, menurut Zach, air dalam paket tidak dapat mengentaskan permasalahan kritis air sebab begitu beberapa orang serta sumber air tidak dapat penuhi keperluan kebanyakan orang.

Dia menerangkan, penambahan populasi global serta pergantian iklim membuat sumber daya air menyusut, serta beberapa sumber air yang tercemar. "Terdapat beberapa keinginan, tapi dari sisi penawaran, justru terus menyusut," papar ia.

Zack mengutamakan permasalahan kritis air bukan sekedar berlangsung di negara berkembang, dan juga di semua negara, serta di negara maju sekalinya. Dia memberikan contoh di kota Newark, seputar 1/2 jam dari kota New York, tingkat pencemaran air tinggi sekali. Begitupun di beberapa negara sisi di Amerika.

"Jalan keluarnya, kami dari perusahaan Watergen mengubah udara jadi air. Ini ialah disrupsi paling baik untuk mengakhiri kritis air yang berlangsung di dunia," papar ia.

Watergen membuat mesin yang dapat mengubah udara jadi air. Zach menyebutkan, mesin ini kerja dalam empat langkah.

Langkah awal ialah mesin menarik udara dari atmosfer ke alat bernama water generator. Langkah ke-2, mesin itu bersihkan udara dari partikel-partikel polusi.

"Filter udara akan hilangkan semua debu serta kotoran dari udara, yang membuat udara jadi bersih serta murni," papar Zach.

Dia serta mengatakan, dibanding Beijing serta beberapa kota berpolusi di dunia, udara Jakarta tidak begitu jelek. Ini sebab udara Jakarta mempunyai kelembaban serta lebih gampang untuk dirubah jadi air.

Langkah ke-3, udara yang telah murni serta bersih itu ditempatkan untuk masuk ke tehnologi bernama GENius TM heat exchange, dimana berjalan proses pendinginan serta pengubahan dari udara ke air.

Selanjutnya, air yang telah dibuat kembali disaring supaya jadi air murni dan ditambah lagi mineral untuk tingkatkan kualitas air yang dikonsumsi.

Paling akhir, air yang dibuat disimpan dalam penyimpanan agar air masih dalam keadaan fresh, sehat, serta bermutu tinggi.

Zach menjelaskan, langkah kerja produk Watergen sebetulnya adalah pengembangan yang semula adalah tehnologi simpel, tapi dikasih nilai lebih serta dirubah jadi tehnologi semakin maju.

"Terkadang, pengembangan itu tidak harus membuat suatu hal yang betul-betul baru, tapi membuat lagi suatu hal yang lama, hingga tehnologi baru ini dapat lebih efektif serta bermanfaat," papar ia.

Dia mengutamakan jika daripada produk lain, Watergen dapat membuat air yang berkulitas serta dapat diminum langsung.

Post a Comment

0 Comments