Usaha Selebriti Bollywood Ini Buat Melongo

Laku manis jadi aktris Bollywood yang menjadi bintang beberapa film terkenal, tentu saja membuat beberapa selebriti seperti Shah Rukh Khan, Salman Khan, sampai Hrithik Roshan bergelimang harta. Tetapi nyatanya, uang yang didapat mereka tidak cuma datang dari dunia entertainment.



Diam-Diam deretan selebriti Bollywood itu membuat kerajaan usaha mereka. Diawali dari rumah produksi sampai investasi di beberapa bagian. Hal tersebut tentu saja mempunyai tujuan melipatgandakan sumber pendapatan.

Okezone meringkas paling tidak 5 aktor Bollywood yang sukses membentuk bisnis mereka sampai berkembang sampai sekarang. Siapapun antara mereka? Berikut penjelasan dirangkum dari beberapa sumber.

1. Shah Rukh Khan
Shah Rukh Khan melirik rumah produksi jadi target pertama bisnisnya. Tahun 2004 dia membuat Red Chillies Entertainment serta jadikan sang istri, Gauri jadi produser. Merilis MSN, Red Chillies Entertainment menghasilkan film dengan visual dampak (VFX) serta tawarkan ke rumah produksi lain.

Meningkatkan jejeran usaha pria yang akrab dipanggil SRK ini, Dia pemilik dari Kolkata Knight Riders (KKR), team olahraga kriket di Liga Premier India. Merilis Business Standard, KKR terhitung Team paling kaya disana dengan nilai brand jual USD42,1 juta di tahun 2013.

Merilis India Times, Shah Rukh Khan tanda-tangani kerja sama juga dengan perusahaan real estate berbasiskan di UEA (Uni EMirat ARab) tahun 2008 yang lalu. Satu projek rumah di pinggir pantai sejumlah USD2,17 miliar dibuat di Pulau Dana, Ras Al Khaimah.

2. Salman Khan
Salman Khan melirik dunia fesyen jadi target bisnisnya, Being Human dibangun tahun 2012 serta sukses di market jadi brand dagang model baju.

Merilis Fashion Network, tahun 2017 ada 29 toko eksklusif, 24 toko waralaba, 405 outlet yang menyebar di sejumlah negara seperti lokasi Eropa, Mauritius, Timur Tengah serta Nepal. Terhitung satu toko eksklusif di Bordeaux, Prancis.

Salman Khan sudah meluncurkan Being Smart jadi brand dagang smartphone di golongan pasar menengah tahun 2017. Aktor 53 tahun itu pilih China jadi tempat pabrik serta pasarkan handphone itu pada harga dibawah Rs20.000 atau Rp3,9 juta.

MSN memberikan laporan Aktor Race 3 ini mempunyai 5 % saham di perusahaan travel online, Yatra.com. Business Today memberikan laporan, Salman Khan mulai menginvestasikan uangnya ke perusahaan itu semenjak tahun 2012.

3. Ajay Devgn
Suami Kajol, Ajay Devgn tidak hebat dalam menginvestasikan uangnya. Pada Desember 2012, Ajay menginvestasikan uangnya di projek Tenaga Surya yang hebat di Charanaka, Distrik Patan, Gujarat.

Jadi info penambahan, Gujarat salah satu wilayah pertama yang meningkatkan kemampuan pembangkit tenaga surya di India.

Mencuplik Business Standar, perusahaan ini adalah kerja sama di antara Ajay, Roha Grup, serta produser film Kumar Mangat.

Ajay Devgn mempunyai rumah produksi bernama Ajay Devgn Films. Dibangun semenjak tahun 2000, rumah produksi ini sudah membuat paling tidak 9 film salah satunya Raju Chacha, Shivaay, Parched, Bol Bachchan serta beberapa yang lain. Diluar itu, Ajay Devgn Films mempunyai studio video effect (VFX).

Post a Comment

0 Comments