Rintangan Parenting Waktu Sekarang

Masing-masing jaman mempunyai rintangan skema asuh anak (parenting) yang berlainan terhitung buat generasi milenial yang sekarang telah jadi ayah serta ibu. Orang-tua kerja dan tehnologi yang semakin hebat membuat orang-tua punyai rintangan tertentu waktu mengasuh anak.



Menurut psikolog Saskhya Aulia Sempurna ada empat rintangan parenting di saat ini, yaitu:

Menurut Saskhya, ke empat ini sama-sama terkait dengan keadaan sekarang saat info di masa tehnologi yang semakin hebat. Akhirnya, anak bertambah gampang terkena info serta 'bertemu' orang asing. Serta, saat diberitahu orang-tua, anak jadi tidak gampang yakin seperti diambil launching dari perusahaan tehnologi pintar untuk anak, IMOO.

Menyikapi kedatangan tehnologi info yang semakin hebat, Ketua Instansi Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi, menjelaskan jika tehnologi itu seperti sebilah pisau, dapat memberi dampak positif serta negatif. Oleh karenanya, penting buat orang-tua lakukan monitoring waktu anak serta orang-tua ada di tempat yang berlainan.

Untuk lakukan monitoring pada anak, salah satunya hal yang dapat dipakai ialah memakai tehnologi watch phone. Melalui tehnologi ini, orang-tua serta anak dapat sama-sama berkomunikasi.

Post a Comment

0 Comments