Panduan Supaya Hasil Penelusuran di Google Lebih Tepat

Google mempunyai service mesin penelusuran yang andal. Service Google Search ini biasa dipakai untuk cari keterangan tentang satu hal yang belum didapati pemakai.



Tetapi kadang hasil penelusuran di Google begitu bermacam, hingga keterangan yang diharapkan belum tepat serta memberi kepuasan pemakai. Sebetulnya, ada banyak strategi untuk tingkatkan serta mengoptimalkan hasil penelusuran Google.

Mujur, Senior Research Scientist for Search Quality and User Happiness di Google, Daniel M. Russell, sudi bagikan lima panduan simpel yang dapat digunakan pemakai untuk memperoleh hasil penelusuran Google yang tepat serta efisien. Berikut tips-nya.

1. Lihat posisi kata waktu cari

Memperoleh hasil yang baik dari mesin perayap Google, tidak cuma mengenai temukan arti penelusuran yang pas. Juga penting untuk meletakkannya dalam posisi yang benar.

Russell menunjuk ke dua contoh detil peranan penting posisi kata waktu lakukan penelusuran. Contohnya, penelusuran untuk "langit biru" akan membuahkan hasil yang berlainan dari "biru langit." Ke-2 keyword penelusuran mempunyai arti yang berlainan, "biru langit" merujuk pada warna tersendiri dari biru, serta "langit biru" memvisualisasikan warna langit.

Tetapi, ada banyak pengecualian dalam cara posisi kata. Contohnya, cari "Casing iPhone 11" akan sama hasilnya dalam kata "iPhone 11 casing". Tapi, bila tidak temukan hasil yang dicari, sebaiknya memperhitungkan apa beberapa kata itu dicatat dalam posisi yang benar atau belum.

2. Gunakan sinyal minus (-) untuk mempersempit hasil penelusuran

Pemakai Google Search dapat menggunakan lambang minus (-) untuk mempersempit penelusuran. Lambang minus bermanfaat untuk filter beberapa kata yang tidak berkaitan.
Contohnya, bila kamu lakukan pencarian untuk pelajari selanjutnya mengenai Liverpool (kota), serta ingin menyaring hasil yang terkait dengan team sepakbola, coba mencari suatu hal seperti "Liverpool -sepakbola."

3. Gunakan link yang dianjurkan hasil dari penelusuran

Bila kamu cari info tersendiri mengenai tema yang luas, coba click link atau tautan yang ada dibawah hasil penelusuran penting. Link ini ada dibawah hasil penelusuran pertama serta teratas.

Umumnya akan ada pilihan keterangan yang terbanyak dicari oleh pemakai di mesin Google. Link akan bawa pemakai ke halaman situs Wikipedia, serta akan bawa pemakai langsung ke sisi halaman yang mengikutkan info yang dicari.

Contohnya penelusuran "Idul Fitri", kamu akan lihat ada tautan yang bawa langsung ke sisi halaman Wikipedia untuk Idul Fitri yang meliputi info adat Idul Fitri sampai ‎Idul Fitri di beberapa daerah. Ini akan mengirit waktu penelusuran.

Post a Comment

0 Comments